Mata Pisau

Bout Zina (2)

Posted on: September 28, 2007

entah kenapa aku nulis niy, padahal kesalah-pahaman yang terjadi juga udah kelar, pan cuma gara-gara miscom, yang sempet bikin aku deg deg serr. pas pertama aku mikir, weh kok sampai kayak gini? kejem! temenan aja gak boleh? TER~LA~LU~ *hehehe afwan bagi pihak terkait* kemudian aku jadi mempertanyakan, dalam islam ada nggak ya yang mengatur hubungan dua orang yang beda jender? kulihat artikel-artikel yang aku punya, karena sebenarnya aku cuma ngerasa “klo kayak gini kan gak papa?” cuma perasaan dan perasaan bisa saja salah kan? setelah nyari kesana-kemari aku hanya memperoleh sedikit keterangan yang belum memuaskan hatiku saat ini :melet: garis besarnya adalah diperbolehkan bagi wanita dan laki-laki untuk berhubungan sebatas yang diperlukan. dan tidak boleh melakukan kesia-siaan apalagi ke arah zina. hyuk~~ lanjut ..

nah aku mau nulis beberapa hal yang aku inget tentang artikel zina yang baru aku baca beberapa saat yang lalu, (klo ada yang salah diingetin)

Allah ta’ala berfirman: Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk (Al-Isra’:32)

Keharaman zina dipertegas lagi oleh Allah azza wa jalla dalam firman-Nya: Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Furqan:68-70)
Zina adalah hal yang sudah tidak dapat ditutupi dari kehidupan bangsa ini, padahal Abdullah bin Mas’ud berkata: Tidaklah nampak suatu riba dan zina pada suatu negeri, kecuali Allah akan menghancurkan mereka. hiyyy takut ya? terus mengapa zina sekarang begitu lekat dengan kehidupan bangsa indonesia yang mayoritasnya penganut agama islam? sebenarnya aku hanya mereka-reka hal ini disebabkan beberapa hal sebagai berikut : *menurut aku ya*

1. Media Informasi dan komunikasi yang semakin luas dan menjadi tidak terkendali
tidak terkendali di sini yang dimaksud adalah kurangnya rasa tanggung jawab terhadap media informasi dan komunikasi tersebut. bagaimana ini bisa mendorong terjadinya zina? dengan adanya kemajuan di bidang ini maka muncullah situs, majalah, dan acara televisi yang berbau pornografi(yang menurutku krn kurangnya tanggung jawab tadi). segala yang berbau pornografi pasti membuat syahwat menggelegak, dan bisa menyebabkan terjadinya zina, tul gak?

2. Pameran Aurat
ini adalah hal yang aku simpulkan pas ada pameran komputer di JEC bulan lalu, terus-terang aku dan temanku rada-rada risih ketika melihat cewek-cewek berpakaian mini yang menjadi *apa ya namanya?* mmm sebut saja penarik perhatian sebuah stan toko komputer. tahukan klo pameran kayak gitu mang kebanyakan cowok yang dateng, lumayan banyak “ikhwan”nya juga, terus aku ke temenku iseng bilang “klo suamiku tak larang kesini tanpa aku” :mesem: Yups meski tidak dipameran banyak muslimah yang rela pamer aurat demi untuk dilirik laki-laki *astagfirullah* ngelus dada ~~ gimana cowok-cowok tidak terbakar syahwatnya ketika sejauh mata memandang terlihat pinggul-pinggul bergoyang, *ikh jijay* pikirkan! apa kalian rela hanya dicintai karena bodi, kalo udah tua atau punya anak dua, suami tak pulang. gak inginkah? dicintai karena Dzat yang kita cintai, dicintai dengan ikhlas, seikhlas-ikhlasnya ikhlas, aku seh pengen buanget …. :piss:

3. Gaya Hidup Pacaran
terus-terang aku masih “menyerah” dengan hal yang satu ini, masih belum bisa menasehati orang lain, yah temen disekelilingku masih banyak yang berpacaran, dan aku hanya sekali-kali mengingatkan, kadang tanpa mereka dengarkan, hiks hiks hiks! bagaimana lagi? aku juga sempet jatoh ke lubang ini heheheheh bukan satu hal yang patut dibanggakan :p sering temen tak ceritain kisahku, maksudnya biar paham kenapa aku sampe kayak gini sekarang tapi … wes mungkin ini karena aku masih memikirkan diriku sendiri *yang penting aku gak nglakuin* :nangis: egoist … Stop! kembali ke topik … pacaran dilarang karena merupakan jalan ke arah zina … bukan buat ngekang gejolak jiwa muda temen-temen semua. temen-temen trus jangan menjugde “pacaran klo gak ngapa-ngapain kan ndak papa”. emang gak sms sayang-sayangan? gak terus menerus pengen ketemu? gak pegang-pegangan? gak bonceng-boncengan? tidak menimbulkan SYAHWAT? tanyakanlah pada dirimu sendiri … mula-mula emang masih ‘malu-malu’, kemudian ‘malu-mau’ terus jadi ‘mau-mau lagi’. jangan malu klo orang tua atau temen-temen antum bilang antum gak ‘laku’ gara-gara gak pernah berpacaran *klo ikhwan, aku mau kok ma antum :pameruntu:, lebih asyik klo pacaran pertama ma suami ato istri kali … bikin rumah tangga lebih harmonis, jadi pasangan yang selalu mesra, romantis … *halah* sabarlah menunggu, saat itu akan tiba teman …. :mesem:

temen-temen pasti udah tahu belakangan ini banyak tindak kejahatan yang disebabkan oleh zina. di jogja ada yang rela membunuh istri seseorang karena takut ketahuan zinanya dengan wanita tersebut. banyak yang membuat video-video zina meraka sendiri *na’udzubillahi min dzalik* pa gak pada malu tho? kemudian ada yang melakukan aborsi atau membuang bayi hasil perzinahan, huh~~ dobel atuh dosanya. masih pengen pacaran? zina? Friends! lebih mudah menjauhi maksiat daripada bertaubat setelah melakukannya … berat banget! banyak godaan untuk kembali, mending dlu gak pernah sekalian … Mungkin karena ini juga aku ‘agak’ kesulitan menasehati temenku, karena BERAT~~ ndak usah coba-coba ya?

Temenku semua! hati-hati ma setan yang emang darisononya pandai banget menghias-hias, aku juga sempet ketipu. kenyataannya adalah, tak ada ikhwan seganteng, sebaik, sesabar dan setaat suamiku *nanti* atau suamimu dan gak ada akhwat yang bakal secantik, seqonaah, sesabar dan sepatuh istrimu.
Allah azza wa jalla berfirman: Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. (Al-Mu’minun:1-6)

mau gak jadi orang yang beruntung?

Hukuman Zina
Allah ta’ala mengkhususkan perbuatan zina dengan tiga hukuman:
1.Dibunuh dengan bentuk pembunuhan yang jelek dan siksaan yang pedih.
2.Allah melarang hamba-hamba-Nya merasa kasihan dan sayang kepada pelaku zina
3.Allah memerintahkan agar hukuman tersebut disaksikan oleh kaum mu’minin, agar lebih tepat sasaran dan sampai kepada hikmah ditegakkannya hukuman itu.

hukuman zina menurut syariat islam adalah dirajam sampai mati bagi cowok or cewek yang udah menikah, kemudian hukum cambuk 100 kali buat yang blon nikah plus dibuang satu tahun dari negara asal.

Diantara hukuman zina adalah seperti apa yang disabdakan Rasulullah saw: Pintu-pintu surga akan dibuka pada pertengahan malam, lalu ada yang menyeru: Adakah orang yang memohon lalu permohonannya dikabulkan? Adakah orang yang meminta lalu permintaannya dipenuhi? Adakah orang yang tertimpa sesuatu yang jelek lalu dibebaskan darinya? Maka tidak ada seorang muslimpun yang memohon dengan suatu permohonan kecuali dikabulkan oleh Allah, kecuali wanita pezina yang menjual kehormatannya (HR.Ahmad dan Tabarani dengan sanad hasan)

trus gimana cara menghindari zina?

1. The most important thing, Takutlah kepada Allah azza wa jalla
2. Bergaul dengan temen segender, klo yang berlainan gender seperlunya saja, jangan melakukan kesia-siaan
3. Menundukkan pandangan, harus niy buat jaman yang udah kayak gini, seliwar-seliwer cewek yang sufur *tidak menutup aurat*, dan percampuran cewek-cowok disetiap tempat gak mungkin dihindari
4. Keluar rumah sekedarnya aja
5. Baca plus hapalan Alquran, lebih baik dari nonton tipi or baca majalah.
6. Tidak ber-tabarruj saat keluar rumah, menutup aurat, tidak memakai wangi-wangian yang dapat tercium laki-laki, memakai pakaian yang simpel, tidak bercorak dan berwarna yang menarik perhatian, tidak transparan dan tidak membentuk lekuk tubuh, tidak melembutkan suara dihadapan laki-laki
7. Tidak melakukan perjalanan safar kecuali bersama mahram
8. Tidak berkhalwat, atau melakukan komunikasi yang dapat menimbulkan fitnah
9. Puasa. Menghindarkan Syahwat Memupuk Berkat
10. Menikah sajalah …

Mengapa harus menikah?

kadang seorang merasa takut untuk menikah, dengan berbagai alasan, sebenarnya menurut pribadiku itu hanyalah sebuah ketakutan yang sengaja diciptakan setan. tentu aja setan lebih seneng kita berzina dung daripada menikah.

Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya. (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)

alasan pertama
duh gue belum kerja, mau dikasih makan apa anak istri gue nanti?
padahal janji Alla azza wa jalla dalam firmannya: Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (An Nur: 32) klo kita berniat nikah untuk memelihara kemaluan, memelihara diri dari azab pezina maka ingatlah janji Allah, one hundred percent pasti dipenuhin. tinggal usaha nyarinya …

alasan kedua
kuliah gue blon selese neh
wah .. klo sampe kuliah antum gak selese-selese pa gak bakal nikah? trus mang nikah kagak boleh kuliah? klo study antum terhambat gara-gara nikah, pa bukan disebabkab antum masih kurang berusaha, klo udah punya istri atau suami bukannya malah hati jadi lebih tenang. hati lebih tenang, pikiran pun jadi lebih lapang buat mikir bahan-bahan kuliah yang seabrek.

afwan .. to be continued … “mengapa harus menikah”

ditulis mei sekitar juni 2007

3 Tanggapan to "Bout Zina (2)"

Zina mgkin suatu hal yang tak asing lagi dan mungkin kita tdk merasa setiap hari kita melakukan hal tersebut seperti saat pameran di JEC kbtulan aq jg smpt dtng walupun jauh2 dari sragen gmn bs nundukan pndngan klau hmpr tiap stand dan sepanjang lintsn ada wanita yang mngenakan pakaian yang srba terbuka dan dah pasti mgundng syahwat klu kt tdk hati2 mnGarahkn mata kita karena secara tidak langsung kita sudah melakukan zina “ZINA MATA”.

yang dikatakan panjang lebar di atas tu bener buanget teman-teman… sungguh jangan pernah mau dan berniat ingin pacaran.. kita semua ga akan pernah sanggup menghadapi godaan syahwat syaitonirrojim itu selama perjalanan di saat kita pacaran… tolong selamatkanlah akhlaq n moral bangsa kita… bismillah.. ayo kita mulai bersama-sama menegakkan syariat Islam n Hukum ALLAH… SEMANGAT… ALLAHU AKBAR!!!!!!!

terus kalo hukum zina pikiran apa sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 41,529 visitors

Supported by


WordPress
%d blogger menyukai ini: