Mata Pisau

Ta’aruf kuliah semester II

Posted on: Februari 14, 2008

dari teman untuk teman-teman

kenali lebih dahulu kuliah kita, biar tahu apa yang nanti akan dibahas, bisa juga buat awaln untuk mulai belajar, gak asek akh kalo pas udah mulai kuliah kita gak tahu bahan kuliahnya, lebih bagus kalo udah belajar dulu.. ya?

[dasar telekomunikasi]
di sini, nanti kita belajar bagaimana komunikasi itu terbentuk. dimulai dari konsep terjadinya komunikasi, kemudian elemen-elemen komunikasi. Selanjutnya, kita akan diarahkan untuk belajar pada 3 model komunikasi. PSTN, GSM dan CDMA. di dalamnya nanti kita juga akan belajar bagaimana sejarah dari 3 komunikasi itu. 1G 2G 3G sampe… yagh you know… *sebatas yang aku tahu*

[Pancasila]
Seperti layaknya di SMA, dan tidak jauh beda. Tapi gak sampe menghapal pasal

[pemrograman visual]
kuliah ini mengajarkan tentang bahasa pemrograman visual, mungkin tahun ini akan orientasinya akan ke delphi lagi. Beda dengan pascal yang basisnya text, kalo ini pada visual komponen. Jadi bisa langsung drag n drop. Arahan dari perkuliahan ini adalah mahasiswa mampu mengetahui komponen dari program delhi, mampu memanfaatkan komponen-komponen tsb untuk membangun aplikasi dan ada juga mengenai scripting di balik komponen visualnya, like pascal bahasanya. Targetannya nanti mahasiswa mampu membuat aplikasi visual sederhana.

[konsep basis data]
basis data, ini lanjutan dari IKD terutama di ms. accessnya. di mata kuliah ini kita diajari tentang dasar-dasar basis data, ehm… bisa dibilang dasar

[desain web]
kuliah ini, lanjutan IKD terutama pembuatan web, menggunakan word ataupun front page. Tentunya pada kuliah ini tidak lagi menggunakan software tersebut. di awal perkuliahan akan diperkenalkan dengan syntax dasar html yang akan menjadi pembangun web. formating tampilan seperti tampilan font, tabel, garis, heading.paragrap dll akan diajarkan. Selanjutnya, akan diajarkan mengenai layout, frame, tabel, css, dan javacsript.
targetan dari kuliah ini. mahasiswa mampu membuat web sederhana

[matriks dan vektor]
matematika, pada kuliah ini, akan dibahas lebih dalam mengenai masalah matriks materi hampir sama dengan materi matrik yang ada di SMA. Untuk vektor juga kurang lebih sama dengan materi SMA.

[struktur data]
Kuliah ini mungkin kalo boleh tak bilang adalah lanjutan dari pascal, karena implementasi dari kuliah ini adalah dengan menggunakan pascal. Di kuliah ini adakan diajarkan lebih lanjut mengenai masalah data. tipenya sampai bentuk-bentuk tumpukan data, array, pointer. juga akan diajarkan mengenai operasi data. sorting terutama.

[rangkain listrik]
kuliah ini lanjutan dari perancangan digital, kalo di perancangan digital praktek dilakukan langsung dengan menggunakan alat (komponen elektronika), pada kuliah ini lebih difokuskan pada simulasi rangkaian listrik menggunakan EWB (software simulasi elektronik). Masalah gerbang logika, counter dll dsb bakal diulas lagi di sini

2 Tanggapan to "Ta’aruf kuliah semester II"

http://dasteld3ilkomuns.wordpress.com

ini blog buat abak yang ngambil matakuliah dastel

di blog ini banyak materi tentang dastel anak ngkatan atas terutama anak 2004, dan sedikit dari anak 2005

kalo mau ikut ngurus blog ini, terutama anak angkatan 2007 [yang ngambil angkatan ini], bisa kontak ke blog awak… kebetulan awak satu-satunya admin yang masih tersisa…

untuk tutorial dan metari desain web, ada di blog awak, tapi nunggu bentar… hehehehe…

maulah mas … di add ya? paling gak nanti bisa ada penerusnyah … :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 41,507 visitors

Supported by


WordPress
%d blogger menyukai ini: