Mata Pisau

Pemimpin, haruskah laki2?

Posted on: Desember 8, 2008

Katany siy yg jd imam tuh harus laki2, pria, male en bnyk sebutn2 yg laen. Haruskah kayak gitu? Trus kalo ada wanita yg BISA dan lbh baik dr laki2 gmn dungs?

ya elah yg namany ketetapan mah kagak boleh diubah ubah ma dipertanyakan hyak? Palagi sbenere bnyk hal yg trkandung di ketetapan yg satu ini, ex: wanita itu makhluk yg sangat brgantung ama yg namany hormon yg berpengaruh kperasaan, dy makhluk yg g konsisten :p kadang gni kadang gtu, pdhl seorang pemimpin tuh harus tegas!

anehny
dsebuah org yg ‘katanya’ sangat memegang teguh bhw pemimpin haruslah laki2, pemimpin itu sendiri malah terkesan dcocok hidungny oleh wanita, bisa merubah ketetapan ny dr A menjadi Z, dmana letak kepemimpinan ny?

bodoh
karena itu smua sma sja, bhw kepemimpinan mereka brada di tangan wanita, yg tiada pernah sempurna, kedok mereka boleh saja menipu orang lain dan diri mereka sendiri, tp tdk untk orang jahat spertiq :p

mengambil sisi kepemimpinan islam koq stengah2, baca tuh mbak maz, gmn dlu kekhalifahan islam? Pernahkah wanita melebihi sekedar mengingatkn?

8 Tanggapan to "Pemimpin, haruskah laki2?"

kalau menurut mbak, haruskah pemimpin itu laki-laki?

Iyah! Coz sbagai wanita meme sadar klu kami punya kelemahan yg memang dmiliki stiap wanita normal.

Tapi meme gak suka ada wanita yg memperjuangkan bhwa islam itu mengharuskn pemimpin dr pihak laki2 eh diyah nya sendiri mencocok hidung laki2 itu, ya gak usah lah pke topeng kayak gtu, mo mimpin ya mimpin aja, rasah sok2an

Siapa saja boleh memimpin asal mampu kenapa tidak?
Tapi untuk hal-hal yg sifatnya ibadah & dasar hukumnya sah harus dilaksanakan…

maksudnya mencocok hidung lelaki gimana?

lah seng lanang di kon ngalor yo ngalor, dikon ngidul yo ngidul, yen ra sependapat lanange mlempem~ :D

Saya pengennya malah istri saya nanti yang kerja, sementara saya ngepel dan masak di rumah aja. Gak nyambung ya? Hehe

pemimpin adalah yang memang bisa memimpin. that’s simple.
salam kenal

tidak semua pemimpin laki-laki seperti itu, jadi ga bisa digeneralisir kayak diatas. Lagi pula kesimpulan diatas tidak disertai dengan fakta2/penelitian, baru sekedar opini atas fenomena yang terjadi. hehheheh

iyah mas nyah, saya gak menggeneralisasi koq, cuba dibaca ulang~ gak ada kata semua? :D

Untuk urusan duniawi, seperti kenegaraan, silahkan saja wedok jadi pemimpin. Tapi ada batasan-batasan tertentu dalam koridor agama bahwa wanita harus jadi makmum. cq. shalat berjamaah…. dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 41,507 visitors

Supported by


WordPress
%d blogger menyukai ini: