Mata Pisau

Archive for the ‘Nikah’ Category

tit tit tit … ada sms masuk, wah! ternyata dari adek kelas yang udah lama banget gak sms aku.
“mbak katanya udah mau nikah sama mas ****** ya? kuliahnya gimana dong mbak?”
“we … sapa yang bilang dek? iya ya? katanya aku mau nikah? emang dari dulu kali de … heheheh, belum kok, belum ada yang mau, mau nyariin po? mas mu? :mesem:”
“mbak kenapa see pengen nikah cepet-cepet, kan lebih asek nikmatin masa muda dlu, btw aku kan gak punya kk”
“knp ya? mmmm ingin menggenapi agama, ingin mjd orng yg bruntung, yg brhak ditolong oleh Alloh, ingin menjaga kehormatan diri, ingin menstabilkan hati yg msh gmpng goyah, ingin bs spenuhnya ghodul bashor, ingin punya imam, ingin berbakti kepada suami, dan ingin-ingin yang laen yang masih banyak”
“wah mbak amin … aku juga jadi kepengen … eh mbak kita ketemuan yuk. aku lagi libur semesteran ne, pengen ngobrol lebih banyak.” Baca entri selengkapnya »

Iklan

entah kenapa aku nulis niy, padahal kesalah-pahaman yang terjadi juga udah kelar, pan cuma gara-gara miscom, yang sempet bikin aku deg deg serr. pas pertama aku mikir, weh kok sampai kayak gini? kejem! temenan aja gak boleh? TER~LA~LU~ *hehehe afwan bagi pihak terkait* kemudian aku jadi mempertanyakan, dalam islam ada nggak ya yang mengatur hubungan dua orang yang beda jender? kulihat artikel-artikel yang aku punya, karena sebenarnya aku cuma ngerasa “klo kayak gini kan gak papa?” cuma perasaan dan perasaan bisa saja salah kan? setelah nyari kesana-kemari aku hanya memperoleh sedikit keterangan yang belum memuaskan hatiku saat ini :melet: garis besarnya adalah diperbolehkan bagi wanita dan laki-laki untuk berhubungan sebatas yang diperlukan. dan tidak boleh melakukan kesia-siaan apalagi ke arah zina. hyuk~~ lanjut ..

Baca entri selengkapnya »

Dear Ukhti-ukhtiku…
Dear ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah, apa kabar iman-mu hari ini? Semoga Allah Yang Maha Indah selalu memberi keindahan padamu dan melindungimu dari segala keburukan
Ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah, sebaik2 perhiasan dunia adalah wanita sholehah. Dan “perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai sholat lima waktu dan ketaatannya terhadap suami.” (HR.Ibnu Hibbab dari Abu Hurairah)
Ukhti-ukhtiku,
Pagi ini aku membaca sebuah buku didalamnya terdapat 10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah.
Sepuluh wasiat yang beliau sampaikan merupakan mutiara yang termahal nilainya, bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah. Wasiat tsb adl:

Baca entri selengkapnya »

Tata Cara Pernikahan Dalam Islam : Walimah
Senin, 23 Juli 2007 01:06:55 WIB

TATA CARA PERNIKAHAN DALAM ISLAM : WALIMAH
Dari : http://www.almanhaj.or.id/content/2184/slash/0

Oleh
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

3. Walimah
Walimatul ‘urus (pesta pernikahan) hukumnya wajib [1] dan diusahakan sesederhana mungkin.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda

”Selenggarakanlah walimah meskipun hanya dengan menyembelih seekor kambing” [2]

• Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam memperingatkan orang-orang yang mengadakan walimah agar tidak hanya mengundang orang-orang kaya saja, tetapi hendaknya diundang pula orang-orang miskin. Karena makanan yang dihidangkan untuk orang-orang kaya saja adalah sejelek-jelek hidangan.

Baca entri selengkapnya »


Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 42,077 visitors

Supported by


WordPress