Mata Pisau

Archive for the ‘Curhat’ Category

tahu gak see tahun baru ini meme bikin semua hal jadi baru :) themes yang baru, cara berfikir yang lumayan baru, terpenting hardisk baru, flashdisk baru, :D amanah baru *menteri telekomunikasi*, trus insya Alloh dalam waktu dekat hati yang baru *cie~* baru proses nech, doakan y?

Iklan

yang ini mei gak mau menghakimi, hanya ingin mengingatkan kepada teman-teman yang telah diamanahi untuk menjadi asisten laboratorium MIPA,

friends, mungkin udah tahu yah hasil audiensi D3? yah semoga teman-teman tidak MENGKHIANATI pemimpin labkommipa, dengan melakukan hal yang berkebalikan dengan apa yang Bu Diary katakan di depan banyak orang, meski beliau wanita, tetap Islam mengajarkan untuk menaati pemimpin,

sutralah … sebaiknya mulai membenahi yang sekiranya salah, jangan hanya menutup mata atas apa yang kami teriakkan kepada kalian, kami hanya orang yang merasa terdzolimi, islam pun mengajarkan bagaimana bersikap adil kan?

mei juga inget dan pahami makna surat al fatihah ya? jangan menganggap DIRI selalu BENAR, ntar gak denger dech orang teriak apa~

astagfirulloh .. astagfirulloh .. astagfirulloh

Katany siy yg jd imam tuh harus laki2, pria, male en bnyk sebutn2 yg laen. Haruskah kayak gitu? Trus kalo ada wanita yg BISA dan lbh baik dr laki2 gmn dungs?
Baca entri selengkapnya »

  • In: Curhat
  • Masukkan password Anda untuk melihat komentar.

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Subhanalloh, kalo udah rejeki memang gak kan lari kemana …

ada yang membuat mei sedikit bingung, hanya karena kipas cpu mati diminta pulang kerumah? padahal lalu lintas begitu padat, karena sedang ada arus mudik lebaran, disaat seperti ini dibutuhkan lebih banyak konsentrasi daripada hari biasa …

pulang ke rumah menjelang buka, semua sudah duduk di kursi di ruang makan, dan memang adzan kemudian sayup terdengar. ternyata mei mendapat voucher belanja senilai satu setengah juta rupiah dari pihak unilever, kabar yang mei terima dari ummi, voucher itu sebagai bentuk tanda kasih pihak unilever kepada pelanggannya, subhanalloh! satu setengah juta itu bisa buat nambah modal warung kelontong ummi.

ehia, mei jadi inget ma pembicaraan mei di assGross ma temen mei, beliau menolak membeli suatu produk keluaran unilever. Yah kami berbeda pendapat tentang “pemboikotan” suatu produk, katanya pihak unilever memberikan satu persen laba untuk … *mei lupa* trus pernah juga tentang mizone yang katanya produknya zionis, ada juga tentang coca cola. Mei jadi pucing! Mei memang tidak pernah setuju tentang pemboikotan produk yang sudah jelas tidak ada dzat harom di dalamnya. Kalo halal ya udah … setahu mei dulu Rosululloh tidak mengajarkan pemboikotan produk orang kuffar selama ia memang halal. *tapi kalo mei salah diingetin*

trus, apa sumber yang menyatakan itu jelas, kalo ternyata itu cuma akal-akalan pihak yang tengah bersaing dengan produk yang diboikot gimana? apa kita tidak jadi mendzolimi … kalo semisal yang menyatakannya ulil amri, ato MUI, mei nurut, tapi kalo cuma qila wa qola, OGAH AH …

seandainya yang diboikot merugi alias bangkrut
berapa besar pabrik coca cola atau unilever, tahu gak berapa saudara kita yang bekerja pada mereka? masih inget tentang sebuah pabrik sepatu yang tidak lagi diperpanjang kontraknya? itu bisa dijadikan contoh, berapa kita menambah jumlah pengangguran di Indonesia seandainya perusahaan tersebut hengkang.

argh udah weee … malah menyulut esmosi mei nantinya :mesem: semua tergantung sama diri teman semua, mau bersikap bagaimana …

Sehari

Posted on: Juni 9, 2007

sehari

bangun tidur terasa sunyi … hanya terdengar sesekali suara ayam berkokok, tapi tak lama lagi suara adzan akan bersahutan, diikuti lantunan pembacaan ayat-ayat Al Quran oleh anak-anak pesantren, sebenarnya mengganggu, karena suaranya yang keras hingga kadang merusak kekhusukan orang yang sedang sholat di rumah, tapi mau gimana lagi, surat telah dilayangkan, entah takmir masjid membacanya atau tidak, tapi kebiasaan ini masih belum berubah. jarak rumahku dengan masjid bisa dibilang lumayan jauh, terkadang aku memikirkan bagaimana dengan orang-orang di kanan-kiri masjid ya?

setelah mentari menampakan wajahnya aku bergegas ke rumah ummi, karena hari ini jatahku mencuci baju dan ummi yang membersihkan rumah, ternyata baju yang hendak dicuci sudah direndam sama ummi, ah ummi, tahu saja kebiasaan putrimu ini, yang harus menunggu direndam dulu baru mulai mencuci, kebiasaan jelek seloroh ummi.

hari ini ummi menyiapkan sarapan seperti hari-hari biasa, hanya nasi putih dan telur dadar, tapi hari ini tidak ada susu karena rupanya adekku tidak membelinya subuh tadi. pukul setengah tujuh adek laki-lakiku berangkat sekolah diantar abi, memang sekarang aku tidak pernah lagi mengantar adekku berangkat sekolah, abi jadi merasa gak punya kerjaan, *senyum simpul* setelahnya rumah jadi sepi …

pukul delapan ummi mandi dan membenahi diri untuk berangkat ke pasar, tak lama aku dan ummi berangkat dengan motor shogun 125 keluaran tahun 2004 milik adek perempuanku, yang ada bagasinya, biar bisa bantu ummi bawa belanjaan. kami mampir di Indomaret beli mie sedap goreng yang maksimal pembeliaannya 10 bungkus, terlalu sedikit untuk toko ummi, tapi memang ummi sangat jeli memperhatikan perbedaan harga antara pasar dan swalayan, 10 bungkus klo tiap hari kan lumayan … setelah keliling Indomaret yang tak seberapa itu akhirnya ummi memilih membeli minyak goreng kemasan, filma dan kunci mas kemasan 2 liter. minyak goreng curah memang sedang naik, harga semula hanya 6500 rupiah perkilo sekarang sudah mencapai 8800 rupiah perkilonya. kini perbedaan harga minyak goreng curah dan kemasan memang tak seberapa, tentu saja masih sedikit lebih mahal minyak goreng kemasan, tapi kwalitasnya tentu minyak goreng kemasan masih jauuh di atas. banyak pelanggan di toko ummi yang beralih menggunakan minyak goreng kemasan. dan di Indomaretlah *jadi promosi* kita bisa membeli minyak goreng dengan harga miring. bahkan untuk minyak goreng filma ummi mendapat potongan 1900 rupiah karena berbelanja lebih dari 35000 rupiah.

ummi memang sudah berlangganan di Indomaret ini sejak mulai buka di Boyolali. ummi bahkan akrab dengan penjaga-penjaganya, yang kemudian memberikan informasi kepada ummi jika ada penawaran-penawaran khusus, atau diskon-diskon yang lumayan … hari ini ummi tidak belanja banyak, hanya 75000 rupiah, jauh dibandingkan hari biasa yang bisa mencapai 300 ribu rupiah. ya hari ini akan datang Pak Sapto, pedagang beras langganan ummi, juga Mas Nardi tempat ummi biasa membeli tepung terigu, tepung tapioka, minyak goreng curah serta minyak tanah. Baca entri selengkapnya »

Sekilas

Posted on: Juni 7, 2007

Ya Alloh sesungguhnya aku adalah hambaMu.

dari hari sabtu amin bolak-balik boyolali-jogja, sapek juga ^^ ngapain nih mei? yang pertama nyari buku ma cd kajian, yang kedua tentang nikah, yang ketiga tentang taklim *surruriyah vs salafiyah* yang keempat tentang adek,

karena sekilas yah sekilas aja ceritanya ya …

  • nyari buku plus cd alhamdulillah dapet
  • tentang nikah alhamdulillah *apa yah*
  • tentang taklim alhamdulillah sudah jelas
  • tentang adek alhamdulillah sudah rebes

mei memang diberi kemudahan ^^

Sesungguhnya Alloh yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 42,077 visitors

Supported by


WordPress