Mata Pisau

Archive for the ‘Umum’ Category

Lyrics & Music By: The Corrs, Carole Bayer Sager

I’ve seen this place a thousand times
I’ve felt this all before
And every time you call
I’ve waited there as though you might not call at all

I know this face I’m wearing now
I’ve seen this in my eyes
And though it feels so great, I’m still afraid
That you’ll be leaving anytime

We’ve done this once and then you closed the door
Don’t let me fall again for nothing more

Don’t say you love me unless forever
Don’t tell me you need me, if you’re not gonna stay
Don’t give me this feeling, I’ll only believe it
Make it real or take it all away

I’ve caught myself smiling alone
Just thinking of your voice
And dreaming of your touch, is all too much
You know I don’t have any choice Baca entri selengkapnya »

Iklan
Official Website UGM meraih Penghargaan Terbaik II Hasil Penilaian Dikti

Untuk mendorong dan atau meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi di kalangan perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejak 2 (dua) tahun terakhir melakukan penilaian terhadap situs perguruan tinggi. Data atau alamat URL yang dinilai pada tahun 2007 ini sebanyak 754 situs sesuai data yang ada di EPSBED.
Penilaian dilakukan dalam 3 (tiga) tahap, yang meliputi:

  1. tahap I, penilaian menggunakan kriteria umum dan fungsi situs
  2. tahap II, penilaian kualitas yang meliputi konsistensi, desain, browser, metadata, english version, publikasi dan link
  3. tahap III, integrasi skor webometric dengan hasil penilaian tahap II.

Penilaian tahap I didapatkan 107 situs yang layak untuk dinilai pada tahap II, dan 26 situs yang layak masuk tahap III. Hasil penilaian adalah sebagai berikut:

  1. Institut Teknologi Bandung, http://www.itb.ac.id Terbaik I
  2. Universitas Gadjahmada, http://www.ugm.ac.id Terbaik II
  3. Universitas Brawijaya, http://www.brawijaya.ac.id Terbaik III
  4. Institut Pertanian Bogor, http://www.ipb.ac.id Harapan I
  5. Universitas Indonesia, http://www.ui.ac.id Harapan II
  6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, http://www.its.ac.id Harapan III

Situs terpilih mendapatkan trophi dari Ditjen Dikti Depdiknas.Selamat dan sukses untuk Universitas Gadjah Mada semoga untuk kedepan lebih baik.

hari ini mei ngadain pelatihan ngirim file via email buat anak-anak FKIP, jumlah pesertanya cuma 10 orang … tapi pusing nya mintaaaa ampun, btw pelatihan ini gratis, cuman mei internetnya dibahayarin … wekekekek

sebenere nee bukan pelatihan resmi, cuman ada temennya temen kost mei yang minta dibikin email buat ngirimin tugas mereka ke dosen … eee lama-lama kok malah tambah banyak, ceritanya kayake pada sms an ngunu deee … janone niy sak warnet di pegang murid-murid mei semua … wakakaka

anak fkip niy lucu, mei jadi kayak asisten dosen ya lagi ngajar ilmu komputer dasar di ruang kelas full internet full kipas angin, btw niy warnetnya namanya apa ya? mei mpe lupa, ee nanya ma penjaganya ee namanya ternyata X11, letake dibelakang kampus, agak kebarat, agak ke utara, wes pokoke saiki aku lagi neng kene … :mesem:

NGIRIM FILE VIA YAHOO

1. pastikan anda memiliki account di yahoo! mail, jika tidak maka anda TIDAK AKAN pernah bisa mengirimkan file via yahoo!

2. masuklah ke account Yahoo!mail anda dengan menggunakan username atau idYahoo! dan password anda, jangan menggunakan id dan password orang lain

3. pencet “compose” untuk yahoo.com atau “tulis” untuk yahoo.co.id

4. siapkan file yang hendak dilampirkan, pastikan ada di komputer yang ada didepan anda

5. klik pada menu “attach file” atau “lampirkan file”

6. klik choose atau browse kemudian pilih file yang hendak anda lampirkan, klik attach atau lampirkan

7. klik lampirkan ke surat atau back to message

8. maka file tugas anda akan terlampirkan di surat anada, selanjutnya tulis surat seperti biasa

Subhanalloh, kalo udah rejeki memang gak kan lari kemana …

ada yang membuat mei sedikit bingung, hanya karena kipas cpu mati diminta pulang kerumah? padahal lalu lintas begitu padat, karena sedang ada arus mudik lebaran, disaat seperti ini dibutuhkan lebih banyak konsentrasi daripada hari biasa …

pulang ke rumah menjelang buka, semua sudah duduk di kursi di ruang makan, dan memang adzan kemudian sayup terdengar. ternyata mei mendapat voucher belanja senilai satu setengah juta rupiah dari pihak unilever, kabar yang mei terima dari ummi, voucher itu sebagai bentuk tanda kasih pihak unilever kepada pelanggannya, subhanalloh! satu setengah juta itu bisa buat nambah modal warung kelontong ummi.

ehia, mei jadi inget ma pembicaraan mei di assGross ma temen mei, beliau menolak membeli suatu produk keluaran unilever. Yah kami berbeda pendapat tentang “pemboikotan” suatu produk, katanya pihak unilever memberikan satu persen laba untuk … *mei lupa* trus pernah juga tentang mizone yang katanya produknya zionis, ada juga tentang coca cola. Mei jadi pucing! Mei memang tidak pernah setuju tentang pemboikotan produk yang sudah jelas tidak ada dzat harom di dalamnya. Kalo halal ya udah … setahu mei dulu Rosululloh tidak mengajarkan pemboikotan produk orang kuffar selama ia memang halal. *tapi kalo mei salah diingetin*

trus, apa sumber yang menyatakan itu jelas, kalo ternyata itu cuma akal-akalan pihak yang tengah bersaing dengan produk yang diboikot gimana? apa kita tidak jadi mendzolimi … kalo semisal yang menyatakannya ulil amri, ato MUI, mei nurut, tapi kalo cuma qila wa qola, OGAH AH …

seandainya yang diboikot merugi alias bangkrut
berapa besar pabrik coca cola atau unilever, tahu gak berapa saudara kita yang bekerja pada mereka? masih inget tentang sebuah pabrik sepatu yang tidak lagi diperpanjang kontraknya? itu bisa dijadikan contoh, berapa kita menambah jumlah pengangguran di Indonesia seandainya perusahaan tersebut hengkang.

argh udah weee … malah menyulut esmosi mei nantinya :mesem: semua tergantung sama diri teman semua, mau bersikap bagaimana …

dari: Majalah Fatawa Vol. III/No.9 | Agustus 2007 | Rajab-Sya’ban 1428 halaman 4-7

Rejeki, betapapun banyak orang yang berharap bisa mendapatkannya. Berbagai cara dan upaya ditempuh, pergi pagi pulang petang membanting tulang memeras keringat. tidak puas dengan cara wajar ditempuhlah berbagai cara hingga menabrak rambu-rambu syariat dan akidah.

Rejeki sebenarnya tidak selalu diartikan sebagai harta kekayaan. Dalam Al-Quran banyak disebut kata rejeki dengan segala bentuknya, razaqa atau rizqun. Dalam arti harta kekayaan, sangat wajar jika kemudian manusia begitu mendambakan rejeki yang banyak. Sifat manusia sebagaimana disebutkan oleh Alloh adalah mencintai harta selain menyukai wanita dan anak-anak.

“dan dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu; wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dari sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Alloh-lah tempat kembali yang baik (Surga)” -Ali Imron:14-

REJEKI ADALAH ANUGERAH
Agar hati tidak termakan oleh dunia dan akal tidak dikuasai oleh nafsu, Alloh menegaskan dalam banyak ayat bahwa rejeki adalah berasal dari-Nya. Berbagai ungkapan ayat yang menunjukkan hal ini sudah semestinya mengingatkan manusia dari perilaku sombong seperti Qarun.
Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi, melainkan Allohlah yang akan memberi rejekinya” -Hud:6-
“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Alloh) sebagian dari rejeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafaat. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim” -Al Baqoroh:254-

Masih banyak ayat yang menunjukkan bahwa Dia yang memberikan rejeki kepada makhluk-Nya. Dia yang berkuasa untuk mencukupi keperluan manusia. Sekecil apapun makhluk di bumi atau di langit Dialah yang menanggung rejekinya. Binatang yang diciptakan untuk manusia saja ditanggung oleh Alloh, apalagi manusia yang telah dimuliakan.

Sebagaimana ilmu yang untuk memperolehnya manusia harus melakukan usaha pembelajaran, manusia perlu berusaha untuk mendapatkan rejeki, bukan hanya berangan-angan.
“Dan jika sholat telah dilaksanakannya, maka bertebaranlah di muka bumi dan carilah karunia dari Alloh, dan ingatlah Alloh sebanyak-banyaknya, moga-moga kalian beruntung” -Al Jum’ah:10-

Alloh ‘Azza wa Jall juga memberi peringatan kepada orang-orang yang hanya disibukkan dengan urusan dunia sementara lalai dari tuntutan ibadah. betapa sibuknya manusia dengan dunia, dia hanya mengambil yang telahj ditetapkan oleh Alloh baginya.

PINTU-PINTU REJEKI
Berbagai pintu rejeki telah Alloh sediakan bagi hamba-Nya. Untuk meraihnya manusia mesti mebuka dan memasuki pintu-pintu tersebut. Tanpa membukanya seseorang tak akan mampu meraih rejekinya. Tentang pintu-pintu rejeki, Rosululloh pernah bersabda, “Perhatikan olehmu sekalian, sesungguhnya di dunia ini perdagangan merupakan sembilan dari sepuluh pintu rejeki.”

afwan to be continued karena majalahnya sedang dipinjam, sebenarnya artikel ini udah lama pengen mei munculkan, tapi masak ya cuman sebagian … Insya Alloh begitu majalahnya dikembalikan akan mei sambung.

entah kenapa aku nulis niy, padahal kesalah-pahaman yang terjadi juga udah kelar, pan cuma gara-gara miscom, yang sempet bikin aku deg deg serr. pas pertama aku mikir, weh kok sampai kayak gini? kejem! temenan aja gak boleh? TER~LA~LU~ *hehehe afwan bagi pihak terkait* kemudian aku jadi mempertanyakan, dalam islam ada nggak ya yang mengatur hubungan dua orang yang beda jender? kulihat artikel-artikel yang aku punya, karena sebenarnya aku cuma ngerasa “klo kayak gini kan gak papa?” cuma perasaan dan perasaan bisa saja salah kan? setelah nyari kesana-kemari aku hanya memperoleh sedikit keterangan yang belum memuaskan hatiku saat ini :melet: garis besarnya adalah diperbolehkan bagi wanita dan laki-laki untuk berhubungan sebatas yang diperlukan. dan tidak boleh melakukan kesia-siaan apalagi ke arah zina. hyuk~~ lanjut ..

Baca entri selengkapnya »

Dear Ukhti-ukhtiku…
Dear ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah, apa kabar iman-mu hari ini? Semoga Allah Yang Maha Indah selalu memberi keindahan padamu dan melindungimu dari segala keburukan
Ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah, sebaik2 perhiasan dunia adalah wanita sholehah. Dan “perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai sholat lima waktu dan ketaatannya terhadap suami.” (HR.Ibnu Hibbab dari Abu Hurairah)
Ukhti-ukhtiku,
Pagi ini aku membaca sebuah buku didalamnya terdapat 10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah.
Sepuluh wasiat yang beliau sampaikan merupakan mutiara yang termahal nilainya, bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah. Wasiat tsb adl:

Baca entri selengkapnya »


Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 42,077 visitors

Supported by


WordPress