Mata Pisau

Jangan Nodai Aku!

Posted on: April 21, 2008

bismillah ~~

memang sudah budaya ya, di lingkungan kita ini betapa mudahnya pelajar NYONTEK saat ujian, dan betapa susyahnya melawan kebiasaan ini, mei doeloe juga seorang yang “terbiasa” dengan nyontek, yah secara gituh … betapa enakknya nyontek, tinggal liat catetan atawa kanan-kiri masalah udah selesai, gak perlu belajar dan gak usah menghormati orang yang sudah belajar.

fren … kita sudah dewasa, bukan anak SMA dengan segala sifat kekanak-kanakannya, sudah saatnya kita menentukan siapa kita sesungguhnya, apakah kita orang baik? ato orang tidak baik? dan menurutku seorang mahasiswa yang NYONTEK adalah mahasiswa yang ingin menjadi orang yang tidak baik

why?

  • pertama nyontek ituh harom hukumnya dalam islam, sama ajah antara orang yang nyontek sama yang nyontekin, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda

    “Artinya : Barangsiapa mencurangi kami maka bukan dari golongan kami” [Hadits Riwayat Muslim, kitab Al-Iman no 101]

    gak mau digolongkan sama golongannya rosululloh? mau ikut golongannya siapa fren?

  • kedua, karena harom hukum nya nyontek, maka nilai yang diterima jadi gak barokah … kalo nilainya gak barokah, kuliahnya dapet apa coba? dapet dosa ama nilai yang gak barokah tadi dongs, percuma lah kuliahnya nanti, ngabisin waktu ajah! mending kagak usah kuliah!, wes dirumah ajah, konsentrasi buat taklim or kajian :D
  • ketiga dengan nyontek mahasiswa ituh tidak menghargai hasil karya orang lain yang otentik alias gak pake kopipaste, tidak menghargai hasil karya seseorang, so kalian juga gak bakal dihargai sama orang lain, hal ini ostomatis loh …

fren~~ sekali lagih~ NYONTEK ITU HAROM!!!! yen ra’ iso rasah digarap bae, truly mei lebih menghargai orang yang nilainya jelek tapi gak pake nyontek daripada yang nilainya buaguss tapi pake nyontek meski cuman senomor

dengerin tuh nilainya udah memohon, memelas,

Jangan Nodai Aku!

terinspari oleh rasa kecewa karena ternyata seseorang yang kuanggap saingan berat ternyata NYONTEK, kupandang dirimu sebelah mata sekarang freen~~ semoga Alloh melapangkan dadamu untuk menerima ‘ilm tentang NYONTEK itu Harom …

1 Response to "Jangan Nodai Aku!"

hiks.. ternyata ada juga yang sepaham dengan aku.. tapi ada dosenku yang marah ma aku gara-gara gak mau nyontek.. katanya gak mau usaha, kalo gak tau nyerah.. hmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekedar Pikiran

one of my friends used to say "there is an evil side in everyone's life", but for me, i think, i had more than one, i had some evil side inside me. The evil that doing this, one evil that doing those, one more that was here, and some more was there ...
sometimes i get confuse with what I've did, confuse whether it was right or wrong, whether it was necessary or not, or things like that ...
I'm still a little child, hasn't growing up but getting younger ...

my-plurk

Banners

 blogger solo solo gitu what ...!!!


SLC


Bengawan, Komunitas Blogger Solo

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 41,507 visitors

Supported by


WordPress
%d blogger menyukai ini: